Pebkab Sukoharjo Rencanakan Rekrutmen CPNS

BKD Sukoharjo Rencanakan Rekrutmen CPNS - Pemkab Sukoharjo kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 2.500 orang. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) meminta kepada pemerintah pusat untuk membuka penambahan pegawai. Salah satunya yakni melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2016 mendatang.
Kepala BKD Sukoharjo Joko Triyono ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/08/2015) menjelaskan, kebutuhan tenaga baru PNS sangat banyak diperlukan oleh Pemkab Sukoharjo. Total jumlahnya mencapai 2.500 orang.


Lowongan tersebut tersebar disejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), terbanyak yakni untuk posisi guru dan tenaga kesehatan. Terkait dengan pemenuhan kebutuhan PNS pihak BKD Sukoharjo telah mengirimkan surat permintaan tambahan pegawai ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) awal 2015 lalu.

Sampai sekarang pemerintah pusat belum memberikan jawaban ke daerah, karena itu sampai awal Agustus ini BKD Sukoharjo hanya bisa menunggu kejelasan. Joko mengaku tidak bisa memaksa agar surat jawaban turun. Sebab kewenangan sepenuhnya berada ditangan pemerintah pusat. “Kekurangan PNS di Sukoharjo sangat tinggi mencapai 2.500 orang, dan sekarang sedang melakukan upaya pemenuhan kebutuhan tersebut,” ujar Joko Triyono.

Data di BKD Sukoharjo kebutuhan sebanyak 2.500 orang PNS tersebut sebanyak 70 persen diantaranya untuk posisi guru dan tenaga kesehatan, sedangkan sisanya yakni staff atau fungsional umum disejumlah SKPD. “Jadi kebutuhan paling banyak di Dinas Pendidikan (Disdik) untuk posisi guru dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sebagai tenaga kesehatan seperti bidan, perawat hingga dokter,” lanjutnya.

Kebutuhan tersebut sangat penting untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Karena belum ada jawaban penambahan pegawai maka BKD Sukoharjo meminta kepada masing masing SKPD yang membutuhkan untuk bersabar.

Sebagai solusi sementara maka para pimpinan SKPD diminta memaksimalkan peran dan tugas PNS yang ada. Nantinya kekurangan tersebut akan diupayakan penambahan secepatnya. “Jumlah kekurangan PNS sebanyak 2.500 orang sudah melalui tahapan analisis jabatan (anjab) oleh BKD dan pimpinan SKPD, jadi data itu valid,” lanjutnya.

BKD Sukoharjo memperkirakan pemerintah pusat akan memberikan jawaban penambahan PNS pada 2016 mendatang. Karena itu tahun depan akan dilakukan persiapan rekrutmen. “2016 kami rencanakan ada rekrutmen umum CPNS tapi semua juga tergantung dari pusat apakah usulan di daerah disertujui atau tidak, kalau iya berapa kuota Sukoharjo karena usulan kami cukup banyak,” lanjutnya.

Nantinya apabila kuota yang diusulkan tidak sepenuhnya dikabulkan oleh pemerintah pusat. Maka Pemkab Sukoharjo tetap akan menggelar rekrutmen CPNS. “Pada 2015 ini ada 150 PNS pensiun dan di 2016 menjadi 400 orang PNS pensiun, jadi perlu segera dilakukan penambahan pegawai,” lanjutnya.
Itu adalah sumber informasi Lowongan Kerja Bulan Mei 2017 Terbaru Persembahan dari lokerdepnaker.info yang baru dari admin lokerdepnaker.info update dengan judul: Pebkab Sukoharjo Rencanakan Rekrutmen CPNS Mei 2017 Terbaru. Sebelum sobat mengirim Lamaran dan CV (Curiculuum Vitae) ke email perusahaan sobat harus meneliti tanggal berakhir lowongan tersebut. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda, kami admin lokerdepnaker.info selalu mendoakan yang terbaik agar anda sukses dalam meniti karir. Untuk sobat yang belum menemukan lowongan yang sesuai dengan kriteria anda, admin juga menyediakan loker April 2017 lainnya di arsip Mei 2017

Baca Tips Menulis Surat Lamaran Kerja! DISINI

iklan
Bantu Kami untuk menyebarluaskan informasi loker di atas dengan "KLIK" tombol bagikan di bawah atau anda juga bisa Like Fans Page atau Follow Twitter kami untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru yang kami update setiap hari dan anda bisa mendapatkannya secara GRATIS!. Apabila anda ingin menyebarluaskan loker di atas jangan lupa untuk menyertakan alamat url kami atau tekan Ctrl+D untuk Bookmark Homepage kami.

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait: